Tips Memasang Rumput Sintetis dengan Baik dan Benar

Tips Memasang Rumput Sintetis dengan Baik dan Benar

Jual Karpet Rumput Sintetis - Ingin membuat taman mini sekalian ajang olah raga futsal? Hmm... Bagaimana bila rumput yang ditanam ialah rumput sintetis alias rumput palsu saja?
Jangan linglung bila berkeinginan memasang rumput sintetis inibeberapa langkah yang dapat Teman ikuti. Selamat mencoba.

Hijaunya rumput ternyata tidak hanya bisa dinikmati di taman rumah saja. Dari dalam rumah alias interior, hamparan warna hijau juga bisa dipandang melalui penggunaan rumput sintetis.

Dekorasi yang satu ini mungkin belum pernah terlintas di benak Anda. Kini mungkin saatnya Anda berani mencoba dekorasi yang hasil akhirnya mampu menjadikan rumah terlihat lebih cantik dan terasa adem.

Memasang Rumput Sintetis
Pemasangan rumput
Metode memasang rumput sintetis untuk taman
  1. Siapkah lahan yang akan dipasangi grass sod rumput sintetis. Hilangkan permukaan tanah setebal 3 inchi atau menyesuaikan ketebalan grass sod. Pastikan lahan benar – benar bersih dari daun kering, batu, kerikil, atau benda lain yang biasa menancap di tanah.
  2. Sebarkan kerikil baru yang telah dihancurkan kecil – kecil pada lahan yang akan dipasangi rumput sintetis. Eksistensi kerikil berguna dalam pelaksanaan drainase saat hujan turun, sehingga tak akan menggenangi dan merusak rumput sintetis.
  3. Padatkan batuan kerikil hal yang demikian dengan plate tamper mekanik sehingga permukaan kerikil menjadi padat dan keras, hal ini penting dijalankan untuk meminimalisir pori – pori atau celah antar batuan kerikil.
  4. Lapisi permukaan kerikil yang telah dipadatkan dengan heavy-duty landscape cloth. Lapisan ini melindungi rumput sintetis dari sisi tajam batu kerikil yang dapat saja mengenai rumput sintetis dan merusaknya. Lapisan ini juga dapat menghalangi pertumbuhan rumput liar di jeda – jeda rumput sintetis.
  5. Pasang beberapa lapis rumput sintetik satu per satu membentuk barisan yang rapat. Pastikan Supaya ujung rumput mengarah ke arah yang sama agar kelihatan lebih natural. Kalau Ada perbedaan ketinggian, dapat saja Teman memotongnya untuk meratakan ketinggian rumput.
  6. Paku ujung – ujung lapisan rumput dengan paku setebal 6 inchi. Rekatkan tiap sisi rumput sintetis dengan kelim atau perekat yang telah ada di tiap sisi lapisan rumput sintetis. Teman dapat menancapkan paku di tengah perekat tiap 6 inchi untuk memperkuat daya rekatnya.
  7. Taburkan pasir atau rubber infill agar rumput sintetis kelihatan lebih natural saat ditumbuhkan di halaman rumah.
  8. Semprot permukaan rumput dengan sedikit air agar kelihatan basah dan berkilauan saat terkena sinar matahari. 
Pemasangan rumput sintetis dekorasi tidak membutuhkan tenaga profesional, sehingga siapapun bisa melakukannya. Ini karena dalam proses aplikasinya tidak memerlukan peralatan khusus. Hanya saja, Anda perlu sedikit ketelitian untuk memastikannya nampak rapi dan indah.

Namun jika kalian enggan dan ragu dengan kemampuan sendiri, tim kami siap membantu anda. selain penyedia jasa, kami juga menyediakan bahan serta perlengkapan lainnya yang berhubungan dengan dekorasi rumput.

Telp / Whatsapp085215572542


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memasang Rumput Sintetis dengan Baik dan Benar"

Posting Komentar